Personal Gift Ideas | BOX & TALE
CHOOSE THE BOX, GIFT ITEMS, & CARD | BUILD A BOX

Personal Gift Ideas

Hi guys!

Tau gak sih? Since we first started providing our service, kita nemuin sesuatu yang menarik nih. Kalo kita lihat-lihat history-nya, kelihatannya semakin kemari orang-orang semakin memiliki preferensi yang kuat terhadap personalized gift loh.

Contohnya nih, misalnya dalam hari ulang tahun seseorang, mengucapkan birthday wish dan memberikan kado ultah (baik itu hadiah untuk pacar, atau kado untuk teman, sahabat, and more) umumnya dilakukan oleh orang yang memikirkan dan mengapresiasi relationship dengan orang yang berulang tahun. Sebelumnya, mungkin nilai kado bisa dilihat dari harganya serta fungsinya, dan hal itu sudah cukup, misalnya memberikan fancy tumbler. Sekarang, nilai personalized menjadi lebih berat, thus less-fancy yet personalized tumbler (say, a tumbler with custom name written on it) would be much more preferred than the prior. So the thought and the idea behind the gift given to someone counts much more than the value of the gift itself. Menarik yaa!

Nah apa aja sih personalized gift yang pernah kita kerjain dan menurut kita menarik banget? Mungkin teman-teman bisa sekalian take notes untuk pemberian kado terdekat nih, hehe!

Pertama adalah greeting card. Yes, kartu ucapan. Tapi yang menarik adalah di dalam kartu ucapan tersebut, gak hanya tertulis custom messages yang personalized untuk si penerima kado, tetapi terdapat juga sebuah barcode / QR code. Code ini kalau di-scan akan mengarahkan si penerima kado menuju video personalized yang telah disiapkan oleh si pemberi kado. 

Kedua adalah hadiah Book of Memory dari Box & Tale. Book of Memory itu sendiri pada dasarnya memang sifatnya personalized banget. However, yang menarik dan bikin makin personalized adalah penempatan barcode spotify pada Book of Memory yang mengarahkan penerima kado menuju playlist custom yang sudah disiapkan oleh pemberi kado.

Lastly, untuk yang udah saling kenal lama banget dan paham banget lika-liku hidup orang yang berulang tahun, adalah customize it photo album. Kalian bisa memasukkan tiga hingga 5 foto best memories kalian dengan penerima kado. Ini bagus banget sih!

 

Ternyata sekarang the thoughts behind a gift counts even more yaa. Box and Tale kepo nih, kira-kira gimana ya cara-cara lain untuk memberikan kado yang lebih personalized? Atau, kalau teman-teman menerima kado, what kinda personalization would you like? Cus cerita ke DM kita di instagram @Boxandtale ( https://www.instagram.com/boxandtale/ ). Kita gatel nih pengen personalized sesuatu, dan who knows we might feature your idea!